Menu Close

Vaksinasi Tenaga Pendidik Di Bondowoso Terus Diintensifkan

“Tujuannya, selain untuk membentuk kekebalan tubuh juga agar anak-anak dan orang tua merasa aman dan nyaman, ketika kegiatan belajar tatap muka sudah dimulai,” katanya. Berkaca pada hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menuturkan, maka di bulan Juli 2021 mendatang sekolah tatap muka dapat dilaksanakan di seluruh Indonesia. Vaksinasi guru dipusatkan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang dijadwalkan mulai Senin sampai Jumat (24-28 Mei 2021) ditargetkan 1.200 guru swasta disuntik vaksin. Dikbud tidak saja memperhatikan guru secara khusus, yang bakal divaksin. Seperti tenaga administrasi, laboran, tenaga perpustakaan, penjaga malam, hingga workplace boy. Artinya, langsung atau tidak langsung, tetap bersinggungan dengan anak didik, juga guru-guru,” jelas Aidy.

“Sejak TPP itu diterima, nggak ketangkisan menerima ucapan terima kasih dari para guru swasta itu,” ungkapnya. “Kalau untuk vaksinasi dari rumah ke rumah warga itu, sudah sekitar 5.000 orang yang kami lakukan vaksin. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucap Nandang. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, prosedur pendaftaran vaksinasi tahap kedua bagi pekerja publik harus melalui institusi terkait yang menaungi. “Semua guru, baik yang berstatus ASN dan honorer akan mendapatkan vaksinasi. Bahkan, dalam peluncuran program vaksinasi, lebih banyak guru honorer,” kata Unifah. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin mengatakan sejak 22 Februari 2021, Sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka. “Langkah ini demi membantu para siswa yang kesulitan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh atau daring.

“Mari ikuti program pemerintah karena ini adalah langkah terbaik pemerintah untuk PTK dan dunia pendidikan,” ucapnya yakin. “Nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Tenaga pendidik kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” ujar Presiden. Kesempatan itu diberikan menyusul adanya surat permohan dari Pemerintah DKI Jakarta untuk melakukan vaksinasi tahap three bagi sasaran masyarakat rentan terkait aspek geospasial, sosial dan ekonomi. Ia menyampaikan, sekolah tatap muka saat ini sudah dilaksanakan dengan terbatas. “Vaksinasi terus digencarkan, hingga saat ini sudah sampai dua tahap.

“Jadi, mungkin bukan a hundred persen kapasitas atau dengan sistem rotasi, karena protokol kesehatan masih harus dijaga,” kata dia. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, antara guru sekolah swasta dengan negeri tidak ada perbedaan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Namun guru ASN di sekolah negeri merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, maka secara teknis mendapat prioritas lebih awal. Namun, Nadiem berharap ketika vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan sudah sudah dilakukan, pembelajaran tatap muka akan semakin didorong dan dipercepat untuk seluruh satuan pendidikan.

Vaksin bagi guru swasta

Ini terjadi akibat minimnya informasi dan sosialisasi mengenai vaksinasi PTK dari Pemprov DKI Jakarta, membuat progres vaksinasi tidak ada peningkatan. , BANDARLAMPUNG – Sekitar 15 ribu guru di Provinsi Lampung akan menerima vaksinasi COVID-19. “Kalau vaksinasi untuk sekolah-sekolah negeri sepertinya sudah semua. Pada saat ada yang belum divaksin karena ada yang berhalangan, tidak datang, kami tetap buka datang ke puskesmas terdekat untuk vaksinasi,” beber dia.

Masyarakat jangan takut divaksin, dan tetap jaga protokol kesehatan meski telah mendapat vaksin,” pungkas Puan. Danrem juga mengingatkan kepada masyarakat, walau sudah divaksinasi, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun, demi memutus rantai penularan Covid-19. Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, serta menghindari kerumunan. Untuk guru non-PNS yang mengajar di sekolah negeri diperlukan SK penunjukan dari Bupati / Walikota / Gubernur. Adapun vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat Tangsel guna memenuhi kriteria vaksin yang best Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 akan digelar kembali di lokasi yang sama pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2021. Untuk pelaksanaan perdana kebijakan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang meminta pelayanan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur.

“Kita harapkan cabang dinas dapat mengkomunikasikan vaksinasi guru ke dinas kesehatan setempat, dan guru segera mendaftarkan diri untuk vaksinasi,” tutupnya. Guru komite yang mengajar di salah satu SMK di Pekanbaru ini selama ini menanti-nanti kapan vaksinasi menyasar guru swasta. “Selama ini vaksinasi Covis-19 masih menyasar guru berstatus negeri. Saya pribadi sangat menanti-nanti untuk divaksin,” kata guru BP tersebut. Yang jadi persoalan dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah keterbatasan vaksin.