Menu Close

Suggestions Hadapi Perubahan Akibat Dampak Pandemi Bagi Bisnis

“Korea Selatan bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari ekspor sport online. Indonesia juga punya developer-developer yang kreatif dan luar biasa. Inilah salah satu yang menjadi garapan Kemendag untuk didorong pengembangannya,” tambah Wamendag yang dekat dengan millennial itu. Obat rumahan, suplemen seperti vitamin dan mineral, ramuan natural Tembak Ikan Terpercaya, serta masker masih banyak dicari.

Bisnis Pandemi

Agar lain dari yang lain, tak ada salahnya Anda berjualan dengan menciptakan sembako berbentuk bundle. Bundle bisa berisikan sembako berdasarkan tema seperti kebutuhan dasar, atau bumbu dapur berisikan rempah. Selain ekonomis, pembeli akan dimudahkan dengan membeli sembako sesuai kebutuhan.

Untuk kamu yang memiliki tangan-tangan kreatif, usaha kerajinan tangan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan loh. Sebab, karya seni dan keunikannya menjadi daya tarik yang dicari banyak orang. Potensi kreativitas tentu tidak memiliki batas meski telah banyak orang yang menggeluti bidang usaha kerajinan tangan. Jika kamu memiliki Ide-ide kreatif kamu bisa merealisasikan ide tersebut menjadi sumber penghasilan dengan membuat bisnis kerajinan tangan .

Dengan beberapa pertanyaan di atas, semoga dapat membantu Anda dalam mengukur usaha Anda di situasi pandemi seperti saat ini. Apapun strategi bisnis di masa pandemi yang akan kita jalankan tidak akan dapat berkembang dengan cepat apabila tidak dilakukan pengukuran. Dengan bermodalkan kendaraan yang dimiliki, Anda bisa memulai bisnis ini. Lalu, tetapkan tarif jasa berdasarkan jarak atau berat barang yang diantar.

Kebersihan di tempat usaha tentunya juga mendukung kesuksesan bisnis Kamu. Bayangkan saja, jika misalnya Kamu harus menutup tempat usaha Kamu sementara waktu karena adanya risiko paparan Covid-19. Namun jika Kamu selalu menyediakan fasilitas sanitasi yang layak, tentu pelanggan maupun staf Kamu bisa menjaga kebersihan mereka masing-masing. Dengan adanya pandemi Covid-19, banyak aktivitas bisnis pun terhambat. Bahkan ada juga bisnis yang terpaksa tutup akibat dampak ekonomi dari penyebaran virus ini. Tak sedikit pebisnis yang harus membuat keputusan sulit tentang masa depan bisnis mereka.

Di dalam forum kamu juga bisa membuat ajakan dengan menarik yang membuat konsumen penasaran dan membeli produk atau jasa yang kita promosikan kepada mereka. Nah, bagi Anda yang punya keahlian di bidang ini, jangan ragu untuk mulai menawarkan jasa pemasaran digital dan membantu para pelaku bisnis yang kesulitan melakukannya. Buat Anda yang sudah punya keahlian tersebut, itu termasuk modal utamanya. Pekerjaanya pun bisa dilakukan secara remote dan berhubungan dengan klien juga dapat dilakukan secara on-line. Menangkap peluang usaha dagang saat pandemi menuntut Anda untuk peka terhadap kebutuhan terbesar masyarakat.