Menu Close

Peluang Bisnis Yang Bikin Cuan Di Tengah Pandemi

“Ekonomi digital telah membuat berbagai aktivitas menjadi jauh lebih efisien, ramah inovasi, dan bisnis modelnya bisa beraneka ragam,” katanya. Kebosanan berasa di rumah selama berbulan-bulan menyebabkan orang mencari kegiatan yang menyenangkan. Namun, di era New Normal, sedikit demi sedikit bidang usaha ini mulai bangkit, terutama pariwisata lokal. Fakta ini bisa menjadi inspirasimu untuk menjual produk salon yang mudah dipakai. Kamu bisa cek di web Slot Online Terbaik apa saja sih produk kecantikan yang sedang hits.

Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini. Memakai masker untuk segala kegiatan di luar rumah kini merupakan hal yang wajib. Tak heran jika masker kain kini banyak dicari konsumen, karena dapat digunakan berulang kali. Punya talent mengajar dan menguasai suatu bidang mata pelajaran atau keahlian tertentu? Coba saja bisnis yang menguntungkan saat pandemic dengan menawarkan jasa pengajar online berbayar baik secara non-public atau dengan membuka kelas di situs pembelajaran on-line. Beberapa skill yang saat ini sedang diminati adalah kursus untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP, bahasa asing, digital advertising, desain grafis, memasak, bahkan olahraga.

Karenanya, layanan logistik identical day supply menjadi populer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sehari-hari. Selain pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 3-6 jam, anda juga tidak perlu khawatir bila melakukan pengiriman produk yang berisiko basi maupun barang pecah belah. Kadangkala para pemula dalam dunia bisnis, tergesa-gesa ingin membesarkan bisnis dengan menggelontorkan modal banyak. Misalnya, baru saja memulai bisnis makananonlinedan memiliki pelanggan tetap, sudah tergesa menyewa ruko untuk berjualan secara offline. Di tengah kondisi pandemi yang membuat perekonomian lesu darah seperti sekarang, semua langkah ekspansi bisnis perlu dihitung lebih cermat dan tidak bisa ditempuh tergesa-gesa.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Di sinilah lembaga keswadayaan dan gerakan filantropi bisa mengambil peran penting, bukan saja menyediakan makanan dan logistik, tetapi membuka peluang dukungan pemulihan ekonomi keluarga setelah pandemi. Pada tingkat makro pasca bencana pandemi berdampak pada jaminan pekerjaan dan kesempatan kerja yang bermartabat. Pemerintah perlu menyiapkan skema peluang usaha dari berbagai sektor dan tidak hanya mengembangkan sektor tertentu dengan nilai tambah yang tinggi. Pekerjaan non manufaktur ataupun usaha mikro memiliki tingkat ekspansi yang kuat, di samping kewirausahaan di sektor casual yang bisa memberikan stimulus pada semangat warga masyarakat untuk kembali beraktifitas normal. Tantangan terbesar tentu dari depresi ekonomi international yang suka atau tidak suka akan mempengaruhi iklim ekonomi di Indonesia pasca Pandemi Covid-19.

Mal terus bertambah meski belakangan banyak pusat belanja fashionable yang juga perlahan ditinggal pembelinya akibat bisnis daring. Namun tanpa disadari, Jakarta terseret ke arah pembangunan kota besar lainnya di dunia. Taman sebagai salah satu ruang publik per lahan tapi pasti mulai terjepit hutan beton. Selain untuk keindahan, taman berfungsi sebagai tempat bermain, berolahraga, mendapatkan udara segar, pemelihara ekosistem tertentu dan pelembut arsitektur sebuah kota.