Menu Close

Merintis Usaha Lewat Whatsapp Enterprise

Segala macam bentuk usaha tentunya membutuhkan strategi pemasaran untuk mendukung perkembangan bisnisnya. Berbisnis bukan sekadar menyediakan barang kemudian menjualnya kepada pelanggan akhir. Terkadang, pelaku usaha juga harus cermat dalam melihat peluang yang ada. Kapan saatnya meluncurkan produk atau jasa yang baru, kapan waktu terbaik untuk meluncurkan promo khusus, dan kapan harus memfokuskan perhatian kepada pelanggan yang sudah ada. Media sosial tidak hanya untuk penggunaan pribadi, itu adalah platform komunikasi dan pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis juga. Jika anda tidak memiliki bisnis, media sosial juga bagus untuk meningkatkan private branding anda.

Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Menjadi seorang pengusaha yang berhasil merupakan dambaan setiap orang. Selain bisa memberikan manfaat banyak untuk Bola Online masyarakat, memiliki banyak karyawan, memiliki penghasilan di atas rata – rata, seorang pengusaha yang berhasil juga umumnya memiliki kebebasan secara waktu dan finansial. Mengembangkan sebuah usaha kecil agar menjadi usaha yang besar dan berhasil memerlukan lebih dari sekedar passion/hasrat.

Harga tidak selalu menjadi hal yang paling penting dalam penjualan dan sangatlah penting untuk menunjukkan manfaat lain yang dapat mereka terima. Selalu menjaga profesionalitas termasuk nada bicara ketika berkomunikasi dengan orang lain. Sehingga tidak perlu untuk marah-marah atau frustrasi, yang bisa anda sesali nanti. Ma ditolak dari 30 pekerjaan sebelum akhirnya memutuskan untuk membentuk perusahaan rintisan web dengan temannya pada usia 29 tahun.

Berbisnis dengan keterampilan

– Mungkin Anda tidak punya keterampilan yang mumpuni sehingga Anda tidak berani memulai bisnis yang baru. Memang untuk membangun sebuah bisnis tidak hanya keterampilan saja, tapi banyak faktor yang memengaruhi, sehingga sebuah bisnis bisa berjalan dengan baik. Memperkenalkan jenis usaha kepada pelanggan baru dapat dilakukan berkat fitur yang hanya ada di WhatsApp Business ini dengan menggunakan pesan ucapan. Robert Gardiner, co-founder dan penasihat akademik Prestasi Junior Indonesia, mengatakan akses konektivitas di beberapa wilayah di Indonesia masih kurang. Meski begitu, WhatsApp menyediakan teknologi untuk berkomunikasi dengan mudah dan dapat dipakai oleh siapa pun. Kemitraan yang unik antara WhatsApp dan Prestasi Junior Indonesia ini merupakan bagian dari kampanye “BaWA Usaha Aja!

Program ini terbuka bagi mereka yang putus sekolah, tidak memiliki pekerjaan, tengah belajar paket C, serta masyarakat kurang mampu. Satu dari sekian banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pengalaman dalam berbisnis adalah dengan studying by doing atau belajar sambil melakukan. Maksudnya adalah kita harus mau mencoba dan melakukannya sendiri supaya mengalami. Sampai pada suatu saat akan mendapatkan masalah dan mencoba untuk memecahkannya sendiri. Cara ini biasanya akan mudah diingat dan sulit terlupakan karena kita pernah merasakannya secara langsung.

Pengusaha harus dapat menjual produk atau layanan mereka kepada orang lain. Ketika Anda memberikan penawaran kepada investor, karyawan, atau pelanggan potensial, kemahiran berbicara di depan umum akan menjadi aset yang signifikan. Dengan keterampilan ini, Anda akan cenderung menginspirasi orang untuk melihat visi Anda dan bergabung dengan perusahaan Anda.