Menu Close

Begini Cara Melihat Penghasilan Youtuber, Bikin Kamu Ingin Nge

Jika Anda tidak mematuhi pedoman Google AdSense, bersiap-siaplah untuk akun AdSense banned atau dinonaktifkan oleh pihak Google. Hanya mempromosikan produk yang dijual dengan menggunakan sosial media saja Anda sudah bisa melakukan jual beli. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan modal yang banyak, karena setiap produk yang Anda jual bisa Anda dapatkan dari vendor yang diikuti. Dimulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga pelajar juga bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini.

Kamu juga bisa menggunakan produk yang dibeli itu buat foto-foto atau bikin video. Kamu juga bisa memberikan beberapa testimoni dari orang yang pernah menggunakan produk tersebut. Tentu saja video yang kamu buat itu berisi tentang produk, mulai dari nama, keunggulan, kegunaan, dan apapun itu yang berkaitan dengan produknya.

Intip berbagai cara mendapatkan uang dari web di sini, hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet! Membuat toko on-line atau eCommerce bisa dibilang merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari web yang paling menguntungkan. Meski begitu aturan atau syarat yang diberikan pihak YouTube bisa dibilang sangat berat, namun bukan berarti pendapatan dari penayangan iklan tidak bisa dilakukan. Nah berikut ini cara menghasilkan uang dari YouTube seperti dikutip dari situs Daily Star dan cnbc indonesia, beberapa waktu lalu.

Konten-konten mereka bisa juga Anda buat dengan gaya ilustrasi dan penuturan Anda sendiri. Hal ini kerap kali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus. Contohnya, pada video musik biasanya banyak di-shoot produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya. Anda bisa mengaktifkan iklan di channel YouTube dengan mengikuti panduan resmi dari Google ini. Setelah mendaftarkan monetisasi, YouTube akan melakukan peninjauan yang membutuhkan waktu sekitar satu bulan atau lebih. Cara pertama adalah dengan bekerja sama dengan brand atau perusahaan dalam bentuk endorsement.

Akun Google AdSense tersebut jangan lupa untuk didaftarkan ketika akan bergabung dengan YPP. Jika seorang pengguna YouTube Premium menonton video yang kalian unggah, nantinya kalian akan mendapatkan porsi dari biaya berlangganan yang dibayarkan pengguna tersebut. Untuk mengaktifkan fitur ini dan mendapatkan uang, login ke YouTube Studio dan klik opsi Monetization di menu sebelah kiri. Di menu sisi atas yang ada di dashboard utama, klik Live Chat lalu Get Started. YouTube memang sudah menyediakan cara sendiri untuk memonetisasi video yang kamu unggah—AdSense misalnya.

Dropship itu salah satu teknik jualan yang kita nggak perlu stok barang sendiri. Biasanya, yang sampai 50% itu software program atau aplikasi buatan sendiri. Keuntungan dari program affiliate pun beragam, tergantung yang punya affiliate-nya. Ada yang kasih 5% dari harga produknya, bahkan ada juga yang sampai 50%. Kamu bisa memilih berbagai macam produk digital untuk dijual lho, pilih sesuai selera . Mulai dari aplikasi, e-book, theme WordPres, plugin WordPress, internet hosting, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara mencari uang di Youtube

Adapun cara kerja Google AdSense, yaitu dengan menampilkan iklan-iklan tertentu di situs internet yang kamu daftarkan. Buat kamu yang belum tahu monetisasi, itu merupakan proses mengubah sesuatu agar bisa menjadi sebuah penghasilan . Nah, Google AdSense ini juga menjadi cara utama yang banyak digunakan, karena sangat mudah untuk melakukan monetisasi situs net, baik dalam bentuk personal weblog maupun portal. Pasalnya, Google AdSense sendiri merupakan layanan iklan daring yang disediakan Google, untuk dipasang di situs web. Nah, selain menjadi wadah untuk menyampaikan karya, di sana juga kamu bisa mendapatkan sejumlah uang, yang tentunya berasal dari karya yang kamu addContent di YouTube tersebut. Aplikasi yang digunakan hampir semua orang di dunia, dengan berbagai kalangan usia ini, banyak dipakai oleh para content creator untuk menyalurkan karya-karyanya, agar bisa dinikmati semua orang.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa channel YouTube yang memposting lebih dari sekali seminggu berkinerja lebih baik dan mendapatkan lebih banyak view yang direkomendasikan. Anda mungkin pernah melihat YouTuber menarik perhatian dengan memulai dari cerita atau fakta yang tampaknya benar-benar di luar topik dan kemudian menghubungkannya dengan topik. Ciptakan kebiasaan untuk memeriksa apakah audionya cukup jernih agar bisa didengar penonton. Kebanyakan Youtuber menggunakan DSLR atau kamera mirrorless, bersama dengan aksesori penting lainnya untuk videografi seperti tripod, lensa, dan pencahayaan studio. Pecinta olah-raga dan fitness akan menghargai suggestions kebugaran dari video. Ini masuk akal karena video adalah cara sederhana untuk mengajarkan gerakan dan menjelaskan topik yang kompleks.

Anda cukup memposting iklan, biarkan followers atau pengguna internet memberikan tanggapan. Selain itu, Anda dapat memposting iklan yang sama di kedua layanan untuk mendapatkan jaringan yang lebih luas. Semua profesi di atas bisa dijadikan sumber penghasilan utama atau sampingan. Anda tidak harus melakukan semuanya, cukup pilih salah satu yang paling disukai. Pertajam kemampuan, lalu cobalah peruntungan dengan mendaftar di sejumlah situs atau perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda. Banyak sekali orang yang ingin membeli produk-produk dari luar negeri tetapi terkendala di bagian pembayarannya.

Sehingga, ketika produk tersebut meledak di pasaran, Jaclyn Hill maupun Morphe Brushes akan mendapat keuntungan dari setiap produk yang terjual. Jika tahap pertama sekiranya sudah terpenuhi, maka Anda bisa mengaktifkan pilihan monetisasi untuk mendapatkan iklan dari YouTube. Namun tidak lantas setelah melakukan monetisasi, pihak YouTube langsung menyetujui, karena ada beberapa verifikasi terlebih dulu. Sehingga tidak salah jika Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa milenial atau generasi muda memilih menjadi Youtuber ketimbang menjadi insinyur. Untuk memonetisasi video setelah diupload, buka Pengelola Video Anda dan klik tanda “$” di sebelah video yang ingin Anda monetisasi.