Menu Close

7 Revenue Bisnis Kos

Jadi, jangan asal tergiur dengan harga tanah atau rumah yang murah, karena nantinya hal tersebut akan mempengaruhi harga sewa kamar kos-kosan Anda. Artis cantik satu ini juga memutuskan untuk berkiprah di bisnis properti. Citra Kirana memiliki beberapa rumah kontrakan dan juga kos kosan. Untuk kota yang menjadi basenya berada di Bandung karena dekat dengan keluarganya.

Atas kenyataan itulah membuat kebanyakan orang yang tinggal di kota memilih menyewa sebuah kamar kost kostan. Inilah peluang bisnis bagi penduduk kota yang sangat menjanjikan yaitu bisnis kamar kost kostan yang terbukti menguntungkan. Kelebihan bisnis sewa tempat tinggal ini lainnya adalah mudah dalam pengelolaan, dan harga sewa yang setiap tahun naik. Selain itu, bisnis properti ini bisa dilakukan oleh semua kalangan seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, karyawan, pensiunan dll. Namun tidak semua pendapatan usaha kost dapat menggunakan aturan tersebut.

Setelah membuat materi iklan untuk promosi bisnis kos-kosan dan berkonsultasi dengan ahlinya, baru, deh, selanjutnya mendistribusikan atau memasangnya pada media-media promosi yang ada. Dapat dimulai dengan membuat postingan pada media sosial dan secara berkala mengunggahnya kembali. Apa pun pilihan cara beriklan, efektivitas promosi bisnis kost-kostan dapat kamu awali dengan melakukan beberapa langkah berikut.

Setiap berangkat kerja atau kuliah, kamarnya dibersihkan setiap hari. Nantinya, data yang dimaksukkan akan di oleh di massive data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang, sehingga bisa menjadi aplikasi tingkat kota. Omzet per bulan itu, selain untuk tambahan biaya sehari-hari, juga dia gunakan juga untuk berinvestasi di sektor riil dan asuransi.

Vokalisnya yang dikenal dengan nama Tantri rupanya mulai melirik bisnis kos kosan setelah belasan tahun berada di industri musik. Tidak membuka bisnis di Jakarta, artis Indonesia berhijab ini memilih untuk menjalankan bisnisnya di Yogyakarta. Tetapi kamu juga harus memperhatikan fasilitas dan pengelolaannya.

Usaha kost-kostan

Mereka tidak pulang kampung seperti penghuni yang masih mahasiswa. Namun, Siti mengakui saat ini adalah masa paling sunyi di kos-kosannya setelah dirinya menjalani bisnis kos selama 10 tahun terakhir. Jadi para pemilik kost dapat menggunakan tarif ini untuk membayar pajaknya. Seperti halnya menjalankan bisnis kost-kostan, bisnis ini tebilang baru dalam dunia usaha.

Namun Anda tenang saja, karena produk perbankan tak hanya terbatas pada KPR saja, masih banyak produk lainnya yang dapat Anda manfaatkan. Salah satunya adalah kredit modal kerja bila Anda memiliki agunan atau KTA . Yang perlu Anda persiapkan adalah persyaratan pengajuan pinjaman ke financial institution seperti rekening tabungan dan slip gaji three bulan terakhir. Walaupun lokasi kost-kostan tsb sangat dekat dengan kampus atau area perkantoran, bukan berarti anak kost hanya berdiam diri di rumah kost kan. Mereka tetap memerlukan akses yang mudah ke berbagai sarana hiburan, fasilitas umum, stasiun, terminal, ataupun bandara. Oleh karena itu perhatikan akses baik sarana transportasi umum ataupun kendaraan pribadi saat akan memulai bisnis kost-kostan.

Hal ini dirasakan dari kalangan selebrits yaitu Irma Darmawangsa. Pedangdut yang memiliki usaha kost di Jakarta itu mengaku sama sekali tidak lagi mendapatkan pemasukan dari usahanya tersebut. Kata Irma, saat ini kos-kosannya kosong lantaran para penghuninya lebih memilih untuk pulang kampung semenjak di berlakukan sistem Work From Home akibat imbas dari pandemik.

Merespon krisis yang terjadi, kebanyakan pemain bisnis kos, termasuk penulis, menggunakan cara mainstream untuk menarik buyer baru atau mempertahankan buyer yang lama. Pemberian low cost hingga 50% dan menjalin kerjasama dengan platform on-line kos untuk memperluas marketing menjadi sebuah aternatif yang dilakukan. Namun karena ketiadaan demand membuat usaha menjadi sia-sia, kost tetap saja sepi penghuni. Dan pada saatnya andapun siap untuk mengimplementasikan ke bisnis kost yang baru di lokasi lain lagi bekerjasama dengan orang lain lagi. Di waktu luang anda, cobalah untuk berjalan-jalan ke perumahan-perumahan di sekitar tempat tinggal anda yang prospek untuk di-kos-kan.

Karena terbilang baru, tentu juga masih jarang yang merambah ke dunia bisnis tersebut. Apabila sudah menentukan sistem termin, berikutnya adalah menentukan harga sewa kost. Tetapkan harga yang sekiranya pas dengan fasilitas dan layanan dari kost Anda. Karena bila harga sewa terlalu tinggi, hal ini bisa berisiko dengan kondisi kost Anda yang sepi peminat. Namun jika sebaliknya, hal tersebut juga bisa beresiko pada Anda dalam perolehan untung yang kecil. Terakhir, usaha rumah kost berpeluang menerima revenue bukan cuma dari menyewakan rumah kost saja.