Menu Close

5 Sumber Modal Usaha Yang Bisa Didapat Mahasiswa

Bahkan, sebagian kampus mensyaratkan mahasiswanya untuk melakukan praktik kewirausahaan ketika mereka masih menempuh pendidikan. Ambisi penting tapi jangan melampaui batas kemampuan, itu bisa berdampak fatal,” kata Marcell. Dari pengalaman tersebut, Marcellus Chandra banyak belajar, bagaimana mengelola proyek yang benar hingga siap dengan matang. Kata dia, ambisi dan kenekatan penting tetapi harus diimbangi dengan persiapan lainnya, terutama untuk menghadapi skenario terburuk. Tahun 2015 hingga 2016 bersamaan dengan lesunya industri properti, Prioritas Land benar-benar dalam kondisi terpuruk.

Omzet itu berasal dari tiga gerai Tonik yang berlokasi di Tamini Square, La Piazza Kelapa Gading, Cilandak Town Square , dan di Surabaya Town Square . “Hampir setiap gerai cenderung ramai pengunjung karena kami menyediakan produk remaja hingga dewasa,” ujar Lia. Dara yang pengusaha ini memang punya pengalaman bagaimana tidak enaknya bekerja untuk orang lain. Pengalaman itu ia peroleh ketika mengikuti praktik kerja lapangan semasa kuliah. “Dari pengalaman itulah saya memutuskan untuk berwirausaha,” tegasnya. Entah untuk mencari uang tambahan atau memang cita-citanya sebagai pengusaha.

Lakukan riset untuk merumuskan tujuan bisnis, goal pasar, dan kompetitor. Kamu bisa juga menanyakan pendapat dosen untuk memantapkan langkahmu menuju bisnis yang lebih besar. Temukan ide yang dekat dengan duniamu atau teman-temanmu sebagai mahasiswa. Bisa mulai dari hal yang kamu sukai atau yang dibutuhkan oleh sekitarmu.

Merintis usaha sedari dini

Mungkin untuk bisa mewujudkan hal tersebut, beberapa orang siap untuk mengambil resiko, seperti meninggalkan pekerjaan dan kehilangan penghasilan untuk sementara waktu. Liputan6.com, Jakarta Anda saat ini sedang bersemangat untuk memulai bisnis? Atau sedang terpesona dengan meluncurkan dan mengembangkan ide dari perusahaan sendiri. Acara yang biasanya sering diadakan untuk anak-anak seusia mereka adalah acara ulang tahun. Anda dan si buah hati bisa bersama-sama membuat birthday planner serta mengelola acara ulang tahun teman-teman anak Anda.

Saat bisnis mulai lancar, Anda dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih skilled. Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu.